Fakta Unik Tentang Ragi

Hai para sahabat Rudal RM. Kali ini saya mau posting tentang Fakta nih… postingan kali ini melenceng jauh dari postingan sebelumnya, yakni Cara Menambahkan Game Di Blog. Oke kali ini saya akan posting Fakta UnikTentang Ragi . jika belum tahu ikuti terus tulisan ini hehehe….
Apakah kalian tahu apa itu ragi??? Yup!! Ragi adalah sejenis bahan pengembang roti. Dan apakah kalian tahu fakta dibalik ragi?? Oke mari kita bahas…





            satu (mikroorganisme). Dan dikelumpukkan dalam kelompok jamur. Ragi biasa ditemui dalam bentuk cair atau butiran. Lalu bagaimana bisa ragi yang berupa organisme berubah menjadi bentuk cair atau butiran? Sebenarnya yang berbentuk cair atau butiran itu hanyalah media yang digunakan untuk mengembangbiakkan ragi.
 Salah satu ciri makhluk hidup adalah mampu melakukan metabolisme. Metabolisme adalah semua reaksi kimia yang terjadi di dalam tubuh. Metabolisme meliputi fotosintesis (asimilasi) dan proses repirasi. Respirasi yang dilakukan ragi ini mengubah oksigen dan gula (glukosa) dari tepung menjadi karbondioksida, air, dan energi.
 Namun, respirasi ini tentu hanya dapat terjadi di lingkungan yang punya oksigen. Lalu bagaimana kalau ragi di lingkungan yang tidak ada oksigen?? Jika tidak ada oksigen, ragi akan melakukan fermentasi. Fermentasi ini akan mengubah glukosa menjadi karbondioksida dan alkohol (umumnya ethanol). Inilah yang terjadi pada roti. Dalam pemanggangan roti, alkohol yang dihasilkan oleh ragi ini menguap, sedangkan karbondioksida tetap terperangkap di dalam adonan roti. Karbondioksida yang terperangkap inilah yang menyebabkan roti mengembang
Kalian jadi lebih tahu kan??
Kunjungi lagi ya blog kami di rudalrm.blogspot.co.id
☺☻TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG☻☺

7 Responses to "Fakta Unik Tentang Ragi"

Welcome to Rudal RM Blog
tolong sob tata tertibnya diikuti
» Berkomentar dengan sopan
» Dilarang Spam Komentar
» Dilarang Berkomentar Yang Berbau Pornografi Atau Sebagainya
» Sobat Boleh Berkomentar Menyertakan Link Blog Sobat Asalkan Bukan Link Aktif
► Silahkan Bertanya Jika Kebingungan ,, Agar Tidak Tersesat Dijalan,, :)