Fakta Unik Mengenai Air

        bagaimana kabarnya sobat, pasti baik kan (ya tentu lah masa klo bisa baca artikel ini juga pasti sehat ☺☺☺) oh ya!! kali ini saya jarang posting nih temen temen, terakhir kali saya posting tuh Jenis jenis Rasengan di Dunia Naruto, yup!! kali ini sih saya posting agak melenceng dari postingan sebelumnya hehehe, sudahlah mari kita bahas


 Fakta Unik Mengenai Air- kita tau bahwa air itu memenuhi 2/3 bumi, tapi tahukah anda bahwa air itu semakin ke bawah semakin dingin, contoh : amati ... coba masukkan air dingin ke dalam plastik lalu tali hingga kuat sampai air tadi tidak bisa keluar, lalu ambillah gayung, masukkan air biasa (tidak panas tidak dingin) lalu masukkan plastik yang berisi air dingin tadi..... coba perlahan plastik itu akan ke bawah, dan buatlah hal yang sama seperti itu tapi... air yang anda masukkan ke plastik air biasa yang sama dengan yang di gayung... maka.... plastik yang berisi air tersebut akan mengambang.

jadi bisa kita simpulkan bahwa air itu semakin ke bawah semakin dingin.
tapi.....
Disinilah uniknya jika air tsb melewati suhu 2°C maka air tersebut akan naik ke atas... jika air menjadi es maka es akan naik ke atas 

makannya es di kutub utara dan selatan itu berada di atas karena fakta unik itulah dan cobalah
buatlah hal yang sama seperti tadi  tapi...yang anda masukkan ke plastik adalah es batu  maka.... plastik yang berisi es tersebut akan mengambang.

masih tentang air ya teman teman
tahukah bahwa ada air tawar diantara air laut ??
para ilmuan menyebutnya lapisan hidrogen sulfida 

 Suatu hari, seorang ahli kelautan bernama Jacques Yves Costeau melakukan penelitian di dasar laut untuk Discovery Channel. Ia menelurusi fenomena bawah laut di Cenota Angelita, Mexico. dia sangat tekejut karena menemukan air tawar diantara air laut yang asin kemudian dia menyelam lebih dalam lagi, dia sangat terkejut karena melihat sebuah sungai di dasar laut, sungai tersebut di tepinya juga terdapat pohon pohonan.
Al Quran sebenarnya sudeh menjelaskan tentang hal itu
yakni pada  Surat Al-Furqan ayat 53 yang berbunyi,”Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir berdampingan, yang ini tawar dan segar dan yang lain sangat asin dan pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan barat yang tidak ditembus.”
 dan juga pada Surat Ar-rahman ayat 19 – 21, tertulis bahwa,”Dia membiarkan dua laut mengalir yang kemudian keduanya bertemu di antara kedua batas yang tidak dilampaui masing-masing."
 Itulah Keajaiban yang terjadi pada Cenota Angelita, Mexico


♥ Terimakasih telah mengunjungi blog kami ♥

6 Responses to "Fakta Unik Mengenai Air"

Welcome to Rudal RM Blog
tolong sob tata tertibnya diikuti
» Berkomentar dengan sopan
» Dilarang Spam Komentar
» Dilarang Berkomentar Yang Berbau Pornografi Atau Sebagainya
» Sobat Boleh Berkomentar Menyertakan Link Blog Sobat Asalkan Bukan Link Aktif
► Silahkan Bertanya Jika Kebingungan ,, Agar Tidak Tersesat Dijalan,, :)